Pages

Wireless Access Point ( WAP )

Minggu, 19 April 2015

Pengertian Wireless Access Point






Wireless Access Point adalah adalah sebuah alat yang berfungsi untuk menyambungkan alat-alat wireless ke sebuah jaringan berkabel (wired network) menggunakan wifi, bluetooth dan sejenisnyaWireless Access Point digunakan untuk membuat jaringan WLAN (Wireless Local Area Network) ataupun untuk memperbesar cakupan jaringan wifi yang sudah ada (menggunakan mode bridge).
 
 
Fungsi Wireless Access Point ( WAP )
 
Berikut Ini Fungsi WAP :
 
 
Berbagi koneksi dari server lokal (kantor) maupun internet dengan perangkat client lainnya (notebook, PC, gadget, handphone dll) maupun perangkat access point lainnya (seperti extender/repeater) dalam satu subnet mask yang sama.
Access Point berfungsi sebagai pengatur lalu lintas data, sehingga memungkinkan banyak Client dapat saling terhubung melalui jaringan.
Sebagai Hub/Switch yang bertindak untuk menghubungkan jaringan lokal dengan jaringan wireless/nirkabel,
Access point dapat memancarkan atau mengirim koneksi data / internet melalui gelombang radio, ukuran kekuatan sinyal juga mempengaruhi area coverage yang akan dijangkau, semakin besar kekuatan sinyal (ukurannya dalam satuan dBm atau mW) semakin luas jangkauannya.
 


0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.
 
MOHAMAD SYAIFUDDIN © 2011 | Designed by Bingo Cash | Distributed by: best elegant blogger template free blog template xml code | best vpn in shanghai best vpn osx